Halaman Detail

WhatsApp Image 2024-06-20 at 08.30.30.jpeg

Politeknik Tiara Bunda Gelar Uji Publik Satgas PPKS

Senin, 24 Juni 2024 | Depok

Politeknik Tiara Bunda dengan bangga menggelar Uji Publik Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) pada Senin, 24 Juni 2024. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan diadakan di kampus Politeknik Tiara Bunda. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Politeknik Tiara Bunda untuk menciptakan lingkungan akademik yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

Pentingnya Uji Publik Satgas PPKS

Uji publik ini bertujuan untuk menginformasikan dan melibatkan seluruh sivitas akademika dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa dalam upaya bersama untuk mencegah dan menangani kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus. Keterlibatan aktif seluruh komunitas kampus sangat penting untuk memastikan efektivitas kebijakan dan mekanisme yang ada, serta untuk membangun budaya kampus yang aman, hormat, dan inklusif.

Peserta Uji Publik

Beberapa anggota penting dari komunitas akademik yang terlibat dalam Uji Publik Satgas PPKS ini adalah:

  • Ns. Yusdi Ghazaly, M.Kep - Dosen yang memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang isu-isu kesehatan dan kesejahteraan mahasiswa.
  • Berizha Hazhili Zulinar Akhfas, SM - Tenaga kependidikan (Tendik) yang aktif dalam pengelolaan administrasi kampus dan kesejahteraan staf.
  • Silvi Agustin, S.Kep - Tenaga kependidikan (Tendik) yang juga berperan dalam mendukung kesejahteraan dan keselamatan komunitas kampus.
  • Bayu Samudra - Mahasiswa yang berperan sebagai wakil suara generasi muda dalam menghadapi isu-isu sosial dan akademik.
  • Geusang Cahyono - Mahasiswa yang terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kampus dan mewakili aspirasi mahasiswa.

Harapan untuk Sivitas Akademika

Kepala Politeknik Tiara Bunda, menekankan pentingnya partisipasi seluruh sivitas akademika dalam acara ini:

"Kami sangat mengharapkan peran serta seluruh sivitas akademika untuk dapat memberikan penilaian dan masukan yang konstruktif. Partisipasi aktif dari semua pihak akan sangat membantu dalam memperkuat upaya kami untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di kampus."

Komitmen Terhadap Keamanan dan Kesejahteraan

Politeknik Tiara Bunda berkomitmen untuk terus mengembangkan kebijakan dan mekanisme yang mendukung pencegahan kekerasan seksual serta perlindungan bagi korban. Melalui acara ini, kampus ingin memastikan bahwa seluruh prosedur dan langkah yang diambil sudah sesuai dengan kebutuhan dan harapan komunitas kampus.

Mengapa Satgas PPKS Penting?

Satgas PPKS di Politeknik Tiara Bunda tidak hanya berfokus pada penanganan kasus kekerasan seksual tetapi juga pada edukasi dan pencegahan. Ini termasuk memberikan pelatihan kepada staf dan mahasiswa tentang kesadaran dan respons terhadap kekerasan seksual, serta menyediakan saluran yang aman dan rahasia bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

Cara Berpartisipasi

Politeknik Tiara Bunda mengundang seluruh dosen, tendik, dan mahasiswa untuk hadir dan berpartisipasi dalam uji publik ini. Kesempatan ini juga terbuka bagi anggota masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang langkah-langkah yang diambil oleh Politeknik Tiara Bunda dalam memerangi kekerasan seksual.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Uji Publik Satgas PPKS dan cara berpartisipasi, Anda dapat mengunjungi:

Akhir Kata

Politeknik Tiara Bunda terus berusaha menjadi tempat belajar yang aman dan mendukung bagi semua. Dengan komitmen terhadap keamanan dan kesejahteraan mahasiswa, dosen, dan staf, Politeknik Tiara Bunda menempatkan kesejahteraan seluruh komunitas kampus sebagai prioritas utama. Marilah kita bersama-sama membangun lingkungan akademik yang bebas dari kekerasan seksual dan penuh dengan rasa hormat dan kepedulian.