Halaman Detail

WhatsApp Image 2024-07-05 at 16.28.01.jpeg

Politeknik Tiara Bunda Mengucapkan “Selamat Bertugas” kepada Panitia Seleksi Satgas PPKS

Pimpinan dan seluruh sivitas akademika Politeknik Tiara Bunda dengan bangga mengucapkan "Selamat Bertugas" kepada panitia seleksi satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (Satgas PPKS) yang baru saja dibentuk. Tim ini terdiri dari individu-individu yang berdedikasi dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kampus yang aman dan inklusif.

Anggota Panitia Seleksi Satgas PPKS

Berikut adalah anggota panitia seleksi yang telah dipilih dengan hati-hati untuk memimpin inisiatif penting ini:

  • Ns. Yusdi Ghazaly, M.Kep – Dosen
  • Berizha Hazhili Zulinar Akhfas, SM – Tenaga Kependidikan (Tendik)
  • Silvi Agustin, S.Kep – Tenaga Kependidikan (Tendik)
  • Bayu Samudra – Mahasiswa
  • Geusang Cahyono – Mahasiswa

Peran Satgas PPKS

Satgas PPKS bertanggung jawab untuk mencegah dan menangani segala bentuk kekerasan seksual di lingkungan kampus. Tugas utama mereka meliputi:

  • Pencegahan: Mengembangkan program dan kampanye yang bertujuan untuk mencegah kekerasan seksual melalui pendidikan, pelatihan, dan penyadaran.
  • Penanganan: Menyediakan mekanisme respons cepat dan dukungan kepada korban kekerasan seksual, serta memastikan adanya proses yang adil dan transparan dalam penanganan kasus.
  • Pemulihan: Memberikan bantuan kepada korban untuk pemulihan fisik, mental, dan emosional.

Dukungan dari Politeknik Tiara Bunda

Direktur Politeknik Tiara Bunda, menegaskan komitmen institusi untuk mendukung penuh Satgas PPKS.

"Kami sangat menghargai kerja keras dan komitmen dari tim Satgas PPKS yang baru dibentuk ini. Politeknik Tiara Bunda berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan seksual bagi seluruh mahasiswa, staf, dan dosen kami. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi dan upaya bersama, kita dapat mencapai tujuan ini,"

Misi dan Visi Satgas PPKS

Misi dari Satgas PPKS adalah untuk memastikan bahwa setiap anggota komunitas kampus merasa aman dan didukung. Dengan visi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan bebas dari kekerasan, tim ini akan bekerja tanpa lelah untuk melindungi hak-hak setiap individu di kampus.

Harapan dan Tujuan

Pimpinan Politeknik Tiara Bunda berharap bahwa Satgas PPKS akan menjadi pelopor dalam menciptakan budaya kampus yang menghormati dan melindungi hak asasi manusia. Tim ini akan berfokus pada:

  • Meningkatkan Kesadaran: Melalui seminar, lokakarya, dan kegiatan pendidikan lainnya untuk mengedukasi tentang pentingnya pencegahan kekerasan seksual.
  • Meningkatkan Layanan: Menyediakan layanan yang mudah diakses dan responsif bagi korban kekerasan seksual.
  • Kolaborasi yang Kuat: Bekerjasama dengan organisasi mahasiswa dan badan-badan lainnya untuk memperkuat upaya pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Dukungan dari Sivitas Akademika

Seluruh sivitas akademika Politeknik Tiara Bunda diundang untuk mendukung Satgas PPKS dalam melaksanakan tugas mereka. Setiap kontribusi, sekecil apapun, akan sangat berarti dalam mencapai tujuan kita bersama untuk menciptakan lingkungan kampus yang aman dan harmonis.

Politeknik Tiara Bunda berkomitmen untuk terus mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan dalam setiap aspek pendidikan dan interaksi kampus. Mari bersama-sama kita wujudkan kampus yang aman dan inklusif bagi semua.